Cara Membersihkan Vagina Dengan Langkah – Langkah Yang Benar

Cara Membersihkan Vagina – Vagina atau sering di sebut dengan miss v merupakan alat organ itim pada perempuan yang berfungsi sebagai alat reproduksi paling peting, vagina merupakan alat reproduksi yang berada di bagian luar seperti halnya pada penis pria.

Vagina sangat rentah terkena infeksi karena batas antara uretra dengan anus sangat dekat, sehingga dapat menimbulkan kuman penyakit seperti jamur, bakteri maupun virus yang mudah masuk keliang vagina.

Infeksi dalam vagina tersebut dapat menimbulkan beberapa permasalahan yang sangat menganggu yang berbahaya seperti yang keputihan, infeksi vagina, gatal vagina, kangker vagina,dll.

Cara Membersihkan Vagina

Dengan peranannya sebagai organ paling intim pada wanita, sudah sepantasnya berbagai hal yang berkaitan dengan kesehatan alat reproduksi yang harus diketahui.

Menjaga kesehatan dan kebersihan vagina adalah sebuah hal yang mutlak dilakukan oleh setiap wanita, meski melalui beberapa media sering di temukan iklan menyebutkan ada produk pembersih vagina yang konon yang dapat membuat keset dan sebagainya.

Tetapi hal ini sebenarnya bukan tips merawat vagina yang baik dan benar. lakukan cara pembersihkan vagina dengan benar secara alami, sehingga tidak menimbulkan efek samping yang negatif pada alat reproduksi anda.

CARA MEMBERSIHKAN VAGINA DENGAN BENAR SECARA ALAMI DAPAT DILAKUKAN SEPERTI LANGKAH – LANGKAH BERIKUT INI :

  1. Mandi setiap hari. vagina juga berkeringat seperti bagian tubuh lainya. selain itu upayakan untuk membersikan vagina setiap kali selesai melakukan hubungan intim hal ini mencegah terjadinya infeksi pada vagina.
  2. Setelah buang air kecil, basuh vagina dengan sedikit air dan keringkan dengan mengusap lembut menggunakan tissu, usap dari dekat anus mengarah kedepan cara ini akan mencegah kotoran atau bakterti yang menempel lagi pada miss v.
  3. Sehabis berenang atau olahraga, segerah ganti pakaian dan celana dalam secepat mungkin ingat area vagina sangat rentah pada kelembaban. membiarkan pakaian basah menempel terlalu lamapada tubuh akan memicu pertumbuhan bakteri merugikan.
  4. Hindari pengunaan produk pembersih vagina. seperti yang sudah dijabarkan sebelumnya, bahwa vagina adalah organ intim yang mampu membersihkan dirinya sendiri. menggunakan pembersih vagina akan membuat bakteri mati, selain itu membersihkan vagina juga dapat menyebabkan inflasmasi.
  5. Pada saat menstruasi, upayakan agar anda selalu menganti pembalut secara rutih. memakai pembalut terlalu lama akan menyebabkan bau yang tidak sedap dan memungkinkan akan dapat menyebabkan infeksi pada vagina.
  6. Upayakan agar tidak menggunakan parfum atau spray di area vagina. parfum atau spray meninggakan jejak vagina, sehingga kemungkinan dapat menimbulkan infeksi.
  7. Upayakan selalu mengunakan celana dalam berbahan dasar katun.hal ini dapat mencegah vagina yang terlalu lembab, dengan menggunakan kain lembab, dengan menggunakan kain kartun dapat menyediakan sirkulasi darah yang baik bagi vagina hindari celana atau busana yang terlalu ketat diarea bekini, karena bisa menekan vagina dan membuat lembab. jangn terlalu sering menggunakan pakaian berbahan sintesis yang menempel langsung oada kulit saat dipakai (seperti stocking,lengging, skinny pants).
  8. makanan yang bergizi dalah salah satu hal yang turut berperan untuk merawat vagina tetap sehat. dengan mengurangi komsumsi gula akan berdampak untuk mengurangi perkembang biak bakteri baik yang disebut acidophilus.

Bagi anda yang ingin membaca lebih jelas dan detail mengenai cara membersihkan vagina dengan langkah – langkah yang benar anda bisa Klik Disini

 

Tentang @anton

konsultasikesehatanrsudalihsan.org memberikan informasi kesehatan dan tip kecantikan agar tubuh selalu sehat, kami juga memberikan info tentang kecantikan.

Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *