6 Perawatan Keguguran Tanpa Kuret

 

perawatan keguguran tanpa kuret

Jika anda mengalami keguguran biasanya dokter akan memeriksa anda baik fisik maupun USG.ini bertujuan untuk dapat mengetahui adakah sisa-sisa janin yang tertinggal dan belum keluar. Karen JIKHl ini terjadi berarti harus dilakukan pembersihan kandungan baik dengan obat-obatan maupun dengan melakukan proses kuret.

Namun, kuret ini jarang dilakukan oleh ibu hamil yang mengalami keguguran sebab kebanyakan ibu hamil mengalami keguguran pada usia kurang dari 10 minggu, dimana jika pada masa itu terjadi keguguran jaringan bayi atau plasenta yang tertinggal di dalam Rahim biasanya akan keluar dengan sendirinya secara alami dalam waktu satu hingga dua minggu.

Namun, jika usia kandungan yang mengalami keguguran sudah berumur lebih dari 10 minggu sisa plasenta lebih berisiko tertinggal didalam Rahim anda sehingga harus dilakukan kurates. Biasanya setelah mengalami keguguran ada beberapa perawatan keguguran yang harus dijalani oleh ibu hamil, agar bisa kembali melakukan aktivitas seperti biasanya,

  1. Istirahat yang cukup dan jangan beraktivitas yang akan membuat anda merasa lelah. Isahakan untuk tidak melakukan aktivitas yang berat dalam waktu 24 jam. Karena ini merupakan masa pemulihan bagi anda.
  2. Anda mungkin akan mengalami kram pada baguan perut dan pendarahan ringan selama beberapa hari. Biasanya untuk mengatasi hal ini anda akan diberikan obat pereda nyeri oleh dokter, untuk mengatasi rasa nyeri tersebut.
  3. Jangan melakukan apapn kedalam vagina anda termasuk berhubungan seksual. Ini biasanya terjadi hingga pendarahan selesai.
  4. Selanjutnya, anda dilarang menggunakan tampon sampai datang masa menstruasi. Yang biasanya akan datang setelah 2 hingga 6 minggu setlah bersihnya Rahim. Itulah beberapa perawatan keguguran yang bisa anda jalani baik setelah kuret maupun tidak.

Namun, perlu anda ketahui untuk mengantisipasi terjadinya masalah Rahim yang berkelanjutan setelah tindakan kuret. Anda bisa mewaspadai beberapa  hal ini,

  • Pendarahan lebih dari 2 minggu atau pendarahan yang terjadi sangat banyak
  • Keram perut yang hingga mencapai waktu 2 minggu.
  • Lemas atau pusing.
  • Terjadi demam.
  • Keluarnya cairan pada vagina yang memiliki bau.

Jika anda mengalami beberapa hal tersebut segera konsultasikan kepada dokter agar bisa secara cepat mengambil tindakan yang tepat. Selanjutnya agar anda terhindar dari keguguran anda bisa gunakan beberapa tips berikut ini,

  • Mengomsumsi makanan yang kaya akan kalsium dan juga asam folat.
  • Batasi mengonsumsi kafein
  • Jauhi rokok, asap rokok, alcohol dan obat-obatan terlarang, karena tak hanya dapat membahayakan calon ibu namun juga akan sangat membahayakan bagi si janin yang sedang dikandungnya.
  • Hindari aktivitas yang dapat membuat anda merasa sangat lelah, yang bisa membahayakan kandungan anda.
  • Menjaga berat badan supaya terus stabil, tidak terlalu krus maupun gemuk.
  • Hindari aktivitas yang bisa mencederai kandungan anda.
  • Terus cek kaandungan dan kesehatan anda secara teratur.

Itulah beberapapa tips mengenai perawatan keguguran dan juga cara menganggulangi keguguran. Karna baik keguguran dengan kuret maupun secara alami keduanya dapat dicegah bila ibu hamil dan si calon bapak sama-sama mampu menjaaga kandungan dari mulai masa pertama atau trimester hingga proses melahirkan tiba.

Apalagi untuk para pasangan yang telah lama susah dalam mendpatkan keturunana dan baru dikaruniai keturunan. Untuk mendapatkan apa yang diidam-idamkan anda harus menjaga dan merawatnya dengan benar.

Bagi anda yang ingin mencari obat aborsi bisa membeli di website kami klik obat penggugur kandungan

Tentang @anton

konsultasikesehatanrsudalihsan.org memberikan informasi kesehatan dan tip kecantikan agar tubuh selalu sehat, kami juga memberikan info tentang kecantikan.
Tulisan ini dipublikasikan di Kesehatan dan tag , , . Tandai permalink.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *